Selamat Datang di Website Gerakan Mahasiswa Subang ( GEMAS )

Tuesday, September 21, 2010

Cara Remaja Isi Bulan Ramadhan, Gelar Festival Musik Religi

Kegiatan festival musik religi yang dilaksanakan di Compreng.

Beragam cara dilakukan guna memeriahkan bulan suci Ramadhan, bahkan ada diantaranya yang melaksanakan pentas musik religi. Seperti yang dilakukan di lapang sepakbola Kecamatan Compreng, kemarin.

oleh: AGUS EKO MS, Subang

Kegiatan tersebut diselenggarakan Generasi Muda Peduli Seni dan Pendidikan (GMPS-P) Kecamatan Compreng, Gerakan Mahasiswa Subang (GEMAS), serta Persatuan Wartawan Indonesia Perwakilan Subang.

Menurut Ketua GMPS-P Compreng yang sekaligus Koordinator GEMAS Jaka Septya Arizona, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan suasana ramadhan. Lain dari itu, tambah Jaka, kegiatan tersebut merupakan bagian dari dakwah bagi generasi muda. ”Ini adalah momentum yang tepat untuk kita bersilaturrahmi di bulan yang mulia ini, karena acara ini bukan sekedar hiburan semata, tetapi kegiatan ini menjadi bagian dari da’wah yang dikemas dengan nuansa modern, karena jika kita resapi syair-syair yang dilantunkan dalam lagu religi yang dibawakan, merupakan ajakan kepada kita untuk meningkatkan Iman dan taqwa,” ujar Jaka.

Selain itu, tambah Jaka, Pentas Seni adalah bagian dari agenda GMPS-P untuk terus memperhatikan para penggiat seni yang ada di Kecamatan Compreng. Sementara bagi GEMAS sendiri, hal ini merupakan momentum yang tepat untuk berbaur di tingkatan akar rumput, hingga membuat generasi muda di Kabupaten Subang, mampu berkembang dan mandiri.

“Hingga kemudian, organisasi GEMAS ini, tidak menjadi organisasi mahasiswa yang ekslusif dan mampu menjadi stakeholders bagi siapapun yang menginginkan perubahan yang progresif, hingga menjadikan Kabupaten Subang, maju dan berkembang sebagaimana harusnya,” tambah Jaka.

Kegiatan yang dikemas dalam tema Ngabuburit bareng GMPS-P dan GEMAS, tersebut diikuti oleh belasan Band-band terbaik Subang bagian utara dan dihadiri Oleh Bintang Tamu Z-Two Band yang turut serta memeriahkan acara tersebut. Pentas Music yang memperebutkan Trophy Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Subang dan trophy Kapolsek Compreng tersebut, berhasil merebut perhatian ratusan penonton yang membanjiri lapang bola Compreng. Tak hanya kaum muda, Ibu-ibu dan Anak-anak pun turut menikmati penampilan Band-band yang melantunkan lagu-lagu religi sambil menunggu datangnya waktu berbuka.

Dalam kompetisi yang menilai skil, vokal, aksi panggung serta kostum para peserta tersebut, akhirnya, KOLINGDAM Band berhasil menjadi juara pertama dengan meraih nilai sebanyak 220 poin, disusul kemudian oleh SAYAP Band yang menjadi juara Kedua dengan nilai 200 poin serta ASAP band yang menjadi juara Ketiga dengan raihan nilai sebesar 175 poin. (*)

0 comments:

Post a Comment