Selamat Datang di Website Gerakan Mahasiswa Subang ( GEMAS )

Monday, September 20, 2010

Penolakkan Beasiswa Ke Jerman

GEMAS
(Gerakan Mahasiswa Subang)

Stop!
SEBELUM TERLAMBAT

STOP!!, sadarlah bahwa masih banyak siswa-siswi sekolah swasta yang di DO karena orang tuanya tak mampu membayar biaya sekolah dan anehnya anggaran untuk beasiswa ke Luar Negri lebih besar dibandingkan dengan alokasi  APBD yang diterima oleh tiap sekolah baik SLTP/SLTA.

STOP!!, apabila tidak ada kepastian penyediaan dana sekurang-kurangnya untuk empat tahun, maka ini tidak akan berhasil dan menghambur-hamburkan dana yang sudah dikeluarkan, dalam Permendagri No.25 tahun 2009 Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2010, ditegaskan agar daerah melakukan evaluasi atas kegiatan yang bersifat Multiyears dan kegiatan tersebut tidak melampaui masa jabatan Bupati.

STOP!!, ada 6000 anak subang lulus SLTP yang tidak melanjutkan ke SLTA, angka melek huruf masih dibawah  95% dan rata-rata lamanya sekolah masih dibawah 7,5 tahun.

STOP!!, sarana dan prasarana yang menunjang peningkatan kualitas pendidikan belum memadai, perpustakaan daerah saja masih mengisi gedung juang. Dengan koleksi buku yang masih sangat terbatas dan usang, laboratorium dan dana penunjang pengembangan ilmu pengetahuan dan penelitian yang sangat terbatas, dan banyak perguruan tinggi di subang, seharusnya menjadi perhatian utama pemerintah kabupaten subang.

STOP...!! Diskriminasi Pendidikan dan Pemborosan APBD yang tidak tepat.
LAWAN...!!   LAWAN...!!   LAWAN...!!
Subang, 05 Juli 2010

Jaka Septya Arizona
Koordinator

0 comments:

Post a Comment