Selamat Datang di Website Gerakan Mahasiswa Subang ( GEMAS )

Tuesday, May 1, 2012

GEMAS MENDEMO KEJATI JAWA BARAT

BANDUNG, TRIBUN - Suasana mencekam terjadi di Jalan RE Martadinata atau tepat di depan kantor Kejaksaan Tinggi beberapa saat lalu dimana Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Jawa Barat "Bambang Heryanto" dicambuk dan digantung warga Kabupaten Subang.

Bambang dianggap sebagai orang yang turut bertanggungjawab atas terjadinya kasus upah pungut di Kabupaten Subang pada periode 2005-2008 saat dia masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, selain aktor utama Eep Hidayat sebagai bupati.

Namun tentu saja Bambang Heryanto yang digantung dan dicambuk itu bukanlah Bambang yang sebenarnya, melainkan hanya orang yang diperankan oleh mahasiswa asal Kabupaten Subang yang menggelar aksi demonstrasi dan teatrikal di depan kantor Kejati untuk menuntut penuntasan kasus upah pungut Kabupaten Subang sampai akar-akarnya.

Beberapa saat lalu, puluhan mahasiswa asal Subang memang menggelar aksi demo yang diwarnai teatrikal untuk menuntut Kejati menyeret Kadispenda Jabar Bambang Heryanto ke Kebon Waru. Pasalnya Bambang adalah orang yang turut andil menerbitkan surat keputusan (SK) Bupati Subang tentang pembagian dana upah pungut dan bahkan turut menikmatinya.

"Kami mohon Kejati Jabar jangan takut ada intervensi Gubernur. Seret Bambang Heryanto ke meja hijau untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," teriak koordinator pendemo, Jaka Septya Arizona.
Aksi demo diakhiri dengan aksi simbolisasi dimana para pendemo mendobrak paksa pintu gerbang Kejati sebagai simbol penegakan keadilan. (set)   

30 Maret 2011

0 comments:

Post a Comment